Monday, May 14, 2012

Good bye Jersey Online Shop & Welcome Tugas Akhir

Pada hari ini tanggal 14 Mei 2012, pada teman-teman semua, pertama, maaf yaa saya sudah tidak jualan jersey lagi, blog ini juga akan berganti nama, bukan lagi jerseyonlineshop.blogspot.com. Namanya nanti lihat sendiri yaaa...
Sekarang ini, saya, Dedi Maryono (23 thn ) sedang mengerjakan sebuah Tugas Akhir sebuah unversitas, tepatnya di jurusan Teknik Perminyakan Institut Teknologi Bandung. Tugas Akhir ini yang kalau di universitas lain namanya skripsi, dan menjadi hanya Tugas untuk lulus D3 di universitas yang lain. Tapi di ITB Tugas akhir ini menjadi pengganti nama skripsi yang berfungsi sebagai syarat lulus sebagai seorang mahasiswa S1 di ITB ini.
Mengerjakan Tugas Akhir ini sebenarnya "hanya tinggal mengerjakan" karena ada yang mengatakan : "Saya tidak mengerjakan Tugas Akhir setiap hari, tapi sekalinya saya mengerjakannya, SAYA LULUS" Yaaa saya 90% setuju dengan kalimat ini karena yang terpenting dari Tugas Akhir (atau skripsi di universitas lain) adalah mengerjakannya. Dan yang paling penting adalah mengerjakannya dengan baik. Setidaknya itulah pendapat yang bisa saya sampaikan.
Saya tipe orang yang agak kurang disiplin, mengerjakan sesuatu harus menunggu perintah. Di dalam menyelesaikan Tugas Akhir ini tidak waktu yang jelas tentang pembagian waktu untuk menyelesaikannya, sekarang seudah 14 Mei, yaaa sudah pertengahan Mei, selama Februari sampai sebelum ini Tugas Akhir barangkali hanya menjadi wacana bagi saya karena baru saya merasakan ternyata memulainya adalah perkara yang sangat berat, terkendala berbagai macam hal yang lain, seperti waktu kosong sehingga terkesan santai,kebanyakan terdistraksi dengan internet dan tugas kuliah dan ujian yang masih ada di semester ini, termasuk mata kuliah "killer" yang baru diambil semester ini setelah belum lulus 2 tahun lalu : Mekanika Fluida, tidak diambil semester lalu karena bentrok dengan yang lain. Singkat kata,hingga saat ini masih ada saja halangan untuk memulai mengerjakan Tugas Akhir ini.
Saya orang yang sangat-sangat fokus dan bahkan terlalu fokus. Ketika saya mulai memutuskan untuk membuka bisnis dengan jualan jersey, fokus saya tertuju pada bisnis itu sehingga kuliah menjadi nomor dua. Nilai pun waktu itu, tepatnya setahun lalu, pas-pasan. Dan kali ini saya berusaha untuk fokus kepada Tugas Akhir dimana pada akhirnya saya harus mengorbankan bisnis saya tentang jersey ini yang boleh dikatakan sudah membesarkan nama saya. Fokus saya kali ini adalah pada Tugas Akhir.
Berbeda dengan fokus saya ketika bisnis jualan jersey, yang saya benar-benar fokus mengerjakannya, ketika sekarang ini entah kenapa sulit sekali mengerjakannya, tidak terbiasa bekerja mandiri tanpa disuruh, padahal saya anak yang lumayan punya inisiatif. Mungkin mengerjakan sebagai single fighter jadi alasan untuk memback up saya, karena tidak ada teman untuk mengerjakannya berdua, harus sendiri, progres hanya dinikmati sendiri, hasil pun dinikmati sendiir. Mungkin lebih enak ketika bersama teman yang lain mengerjakan topik yang hampir mirip dengan cara pengerjaan dan metode yang berbeda tetapi masih bisa saling membantu.
Saran saya kepada diri saya sendiri : segera mulai mengerjakan TA, kemarin sudah mulai menginisiasi dengan baik sekali dengan membuat proposal TA dengan membuat bab awal sebuah Tugas Akhir, segeralah buat model untuk di run dengan simulasi dan segeralah dapatkan hasilnya untuk dianalisis dan diambil kesimpulan. Segeralah buat timeline mengerjakan dan jadikanlah itu sebagai deadlineSegeralah menulis Tugas Akhir dan segeralah LULUS. Percayalah PASTI BISAAA asal dikerjakan dengan baik.

1 comment:

  1. wahh kalau sekarang sudah lulus dong bang,, mampir ya toko online baju bola saya di www.enkosa.com

    ReplyDelete